Inilah Salah Satu Sungai Terindah Di Asia Dan Penuh Misteri


Jika kamu berkunjung ke negara filipina jangan lupa untuk menyempatkan diri anda ke mindanao, di kota ini ada sebuag sungai yang sangat indah dan memiliki air yang jernih serta kedalamannya yang belum bisa di tentukan, sungai tersebut bernama Hinatuan.


Wisatawan lokal dan mancanegera banyak berkunjung ketempat ini untuk berwisata dan melakukan penyelaman, tidak di ketahui asal mata air sungai ini berasal dari mana.

Namun yang pasti banyak orang mengira mata air sungai ini berasal dari air laut yang mengalir dari dalam goa bawah tanah yang ada di dalam sungai ini.


Dan yang paling unik dari sungai hinatuan ini adalah ikan yang berada di dalamnya, menurut penduduk setempat bahwasanya belum pernah ada yang bisa menangkap ikan di dalam sungai ini baik dengan jaring ataupun di pancing dan di tombak.


Explorasi terhadap sungai ini juga sudah di lakukan pertama pada tahun 1999 dan yang terakhir di tahun 2015, namun di tahun 2014 explorasi penyelaman untuk menelusuri kedalaman sungai dan gua-gua di dalamnya memakan korban jiwa.


Seorang pimpinan penyelam Dr Amores meninggal, setelah gagal keluar dari pintu gua-gua yang sempit di dalam dasar sungai.


Namun explorasi penyelaman masih tetap di lanjutkan di tahun 2015, itupun belum sepenuhnya berhasil tim penyelam pimpinan Bernil Gastardo hanya dapat memetakan kedalaman gua di kedalaman 82 meter saja.


Namun penelitian tentang misteri sungai hinatuan yang indah ini masih terus berlanjut, hingga mendapatkan titik terang dari mana asal air sungai ini behulu dan bermuara.
Next article Next Post
Previous article Previous Post