The Beauty Of Xiaohe Mumi Tercantik di Dunia Yang Pernah Di Temukan



Dari sekian banyaknya mummy yang di temukan di dunia ini, mummy dari salah satu manusia dari peradaban Xiaohe yang paling menarik perhatian dunia, ketika pada tahun 2000 yang lalu arkeolog china menemukan kembali makam lain dari suku-suku Xiaohe yang telah berumur 4000 tahun.

Sebelumnya makam-makam suku Xiaohe pertama kali di temukan oleh arkeolog swedia pada tahun 1939, namun hanya terbatas saja. namun yang menghebohkan dunia ditemukanya mummi wanita cantik dari suku Xiahoe yang di beri nama The Beuty Of Xiaohe.

Mayat wanita tersebut masih kelihatan utuh meskipun sudah berumur ribuan tahun lebih namun hanya bola matanya saja yang hilang karena membusuk, penasaran ?


Mumi cantik ini di temukan dalam petikayu terbalik lengkap di kubur dengan perhiasan-perhiasan dan busana yang di kenakannya pada era peradaban suku Xiaohe, yang paling mengejutkan para arkeolog di temukannya keju pada masa lalu yang tersemat di leher the beauty Of Xiaohe.

Walaupun mummy ini di temukan di daerah Xinjiang di china namun sepintas selalu para arkeolog menyatakan bahwasanya mummi dari xiaohe memiliki ciri khas wajah keturunan eropa.



The Beauty Of Xiaohe ini salah satu mummy yang masih utuh di temukan di situs tempat mumi ini bermukim di dataran xinjiang, kebanyakan mumi yang lainya telah banyak yang hancur dan menjadi rangka.

Namun mummy yang di perkirakan masih berusia gadis remaja ini adalah salah satu yang memiliki peranan penting dalam suku xiaohe pada masa lampau.

Next article Next Post
Previous article Previous Post