Suku Ini Sangat Lihai Melumpuhkan dan Membunuh Singa di Afrika


Suku massai, sebuah suku yang terkenal identik dengan pernak pernik di tubuh mereka yang bewarna merah, suku massai afrika ini tergolong suku semi nomaden, keunikan dari suku ini salah satunya berdiri sambil melompat.

Tidak tanggung-tanggung di saat mereka mengangkat kedua kaki dari atas tanah dan menghentakanya, tinggi lompatan mereka bisa mencapai satu meter dari atas tanah.

Selain itu suku ini juga sangat pandai memanfaatkan lahan gersang untuk bercocok tanam tertutama memanfaatkan tanah semak belukar, selain bercocok tanam suku massai juga beternak sapi, suku ini mendiami taman nasional yang ada di benua afrika di daerah tanzania dan kenya.


Pemerintah tanzania dan kenya menididik mereka dengan dua bahasa sekaligus, Selain bercocok tanam dan beternak Yang paling terkenal dari suku ini adalah kehebatan mereka dalam menaklukan singa afrika.

Singa-singa afrika kelihatanya tau benar jika berhadapan dengan suku massai mereka harus segera menghindar, tak heran banyak pemburu singa yang memanfaatkan kehebatan suku massai dalam menaklukan hewan buas tersebut hanya dengan menggunakan tongkat kayu.


Meskipun terkenal dengan pembantai singa, Suku massai mempunyai aturan sendiri untuk membunuh si raja hutan tersebut, adat massai tidak membenarkan membunuh singa ketika singa tersebut saat mengandung, ataupun pada saat membesarkan anak.

Massai hanya akan memberi pelajaran bagi singa singa yang mengganggu hewan ternak dan kehidupan kampung-kampung mereka terutama ketika mengancam keselamatan anak-anak dari suku massai.


Kebanyakan singa akan menghindar jika berhadapan langsung dengan suku yang identik memiliki kostum merah pada setiap busananya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post