Smalahove Terlihat Ekstrim Dan Geli Namun Hidangan Ini Sangat Lezat dan Banyak Peminatnya


Jika ingin mencoba kuliner ini maka silahkan anda datang ke norwegia, hidangan lezat serta sedikit mengerikan ini namanya Smalahove atau Sheephead atau bahasa indonesianya kepala domba.

Menu lezat dari kepala domba ini menjadi masakan khas dari norwegia barat. dan salah satu makanan kuliner khas tradisonal dari negara ini, dulu di yakini orang-orang viking sangat senang menyantap hidangan ini.


Melihatnya saja terasa geli dan ngeri gimana gitu ya? namun sepintas selalu terlihat sangat lezat apabila langsung kita cicipin, namun pergi jauh ke norwegia sana.

Jika ingin mencicipi cita rasa asli hidangan kepala domba Smalahove ini. bukanya kita juga bisa buat di indonesia ? Ya pasti bisa namun resepnya dan rasa nya mungkin agak berbeda dari tempat asalnya.


Di norwegia hidangan smalahove ini awalnya dimakan sebelum hari natal, menurut sejarahnya smalahove ini adalah makanan orang-orang miskin yang hidup di sana, namun seiring waktu, hidangan kepala domba ini juga di jadikan menu hidangan di restaurant dan hotel-hotel berbintang di norwegia.

Jadi sekarang bukan kalangan orang miskin saja yang memakan hidangan ini namun dari kalangan atas juga sangat menikmati hidangan kepala domba ini.

Adapun cara memasang dan menghidangkanya sangat mudah kulit dan kepala domba pertama bakar atau dibakar untuk di keringkan lalu kepala domba di rebus atau dikukus selama 3 jam lamanya.


Setelah itu rebusan di campur garam dan sedikit rempah untuk memberikan rasa, setelah itu siap di hidangkan dengan rutabuga yang di tumbuk dan di haluskan dan kentang rebus.

Gimana gaes ? Lezat bukan hidangan smalahove ini, jika pengen merasakanya silahkan berkunjung ke norwegia namun jika ingin buat sendiri maka cobalah sendiri dengan resep simple di atas.

Atau kamu bisa bertanya kepada teman dan sahabat mu yang berada di sana untuk mencari resep asli hidangan smalahove ini Selamat berkreasi dan menikmati hidangan menggelikan ini.
Next article Next Post
Previous article Previous Post