OMG! Ayam Unik Dari Vietnam Memiliki Kaki Besar dan Bersisik Seperti Naga


Kalau melihat ayam-ayam seperti gambar di bawah ini tentu saja merasa unik dan aneh, bayangkan saja bentuk fisik kaki ayam tersebut tidak seperti kaki ayam seperti biasanya.

Ayam ini terdapat di negara vietnam tepatnya di kabupaten Khoai Chau sekitar tiga puluh kilometer dari ibukota hanoi.


Ayam-ayam ini di tempat asalnya di sebut dong tao, mereka menyebutnya ayam berkaki naga, mesikpun terlihat sangat mengerikan dan seperti penyakit, namun kaki ayam tersebut memang dari faktor keturunan.


Dahulunya hanya orang-orang tertentu yang dapat memilihara ayam ini, ayam dong tao menjadi hewan peliharaan oleh kerajaan untuk di ambilng dagingnya.


Bentuk fisik dan tubuh yang sehat, seekor ayam dong tao dewasa bisa mencai berat 6 Kg tiap ekornya, bayangkan saja kalau di indonesia paling kuat berat ayam kampung saja sekitar 4 Kg saja.


Untuk mengembang biakan ayam-ayam dong tao ternyata sangat sulit dan membutuhkan kerja keras, ayam dong tao tidak tahan dengan perubahan cuaca dan cenderung bertelur lebih sedikit.


Di vietnam ayam ini termasuk binatang paling istimewa dan berkelas, umumnya daging ayam dong tao hanya di jual di resotran kelas atas, untuk harga sepasang ayam dong tau saja di hargai sekitar dua ribu lima ratus dollar.


Meskipun harganya terbilang mahal, namun permintaan akan konsumsi daging ayam dong tao melonjak tinggi, khususnya permintaan dari para turis yang ingin mencicipi kelezatan dari ayam berkaki naga.
Next article Next Post
Previous article Previous Post