Kuil Ini Dihuni Ribuan Tikus Baca Dan Lihat Disini Sejarahnya


Hai-hai.. Jika kamu merasa jijik dan geli melihat tikus, maka kami sarankan untuk segera menclose halaman ini dan menggantinya dengan artikel menarik yang ada di dalam situs molifeet, karena yang kami khawatirkan kamu bisa tidak makan ataupun merasa gimana gitu ya, bagi yang tidak jijik dan geli melihatnya pasti akan berkata ah biasa aja kaleeeee.....!!


Ok gaes.. di india ada sebua kuil yang sangat unik dan menarik, mau tau apa nama kuilnya ? Yupss Kuil tersebut bernama  Karni Mata Mandir, yah seperti mirip sedikit dengan nama om karni ilyas pembawa acara ILC yang di siarkan di salah satu stasiun televisi swasta di indonesia.

Nah mau tau apa keunikan dari kuil ini ? kuil Karni Mata Mandir di huni oleh puluhan ribu tikus di dalamnya, seperti gambar yang molifeet rangkum dari beberapa media luar negeri.


Tikus ini di pelihara dan dibiarkan begitu saja menghuni kuil tersebut karena di anggap hewan suci konon katanya banyak cerita sejarah yang merangkan mengapa salah satu hewan pengerat ini di pelihara dan berkembang biak di sini.


Menurut cerita rakyat yang berada di sekitar kuil ini, dahulu ada sekitar dua puluh ribu tentara yang lari ketakutan dan mencari perlindungan di kuil ini, melihat kejadian itu Mata mandir menyelamatkan mereka dengan merubah wujud tentara tersebut menjadi tikus agar tidak di ketahui oleh musuh yang ingin membunuh para tentara.


Sedangkian versi cerita yang lain mengatakan bahwa anak bungsu dari karni tewas tenggelam di dalam air, melihat kejadian itu mata mandir meminta doa kepada Yama sang penguasa kematian untuk membawa kembali anaknya kedalam dunia kehidupan, namun Yama tidak bisa melakukanya.

Yama mengatakan hanya bisa menganugerahi tikus sebagai jelmaan dan ketika mati maka tikus tersebut akan terlahir sebagai manusia anak dari karni mata.


Nah itu versi cerita yang beredar percaya atau tidaknya, kamu bisa simpulkan sendiri, oh ya hampir saja, kamu pasti ingin taukan letak kuil ini, Kuil ini terletak di Deshnoke sekitar 30 kilometer dari kota bikaner india, tau gak gaes ? ya dibuat tau aja kali ya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post