Kandovan Salah Satu Desa Terunik di Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kamu Mati


Jangan kamu mengira gambar di atas adalah gundukan sarang semut ataupun sarang lebah, melihat tampilanya memang sepintas selalu mirip dengan sarang semut, namun taukah kamu bahwa itu adalah rumah tempat tinggal bagi warga desa kandovan.

Desa kandovan terletak di kabupaten sahand di pusat distrik Osku Caounty di negara iran, dan menjadi salah satu desa terunik karena bentuk rumah tempat tenggal penduduknya.


Desa ini sudah ratusan tahun lamanya, warga desa memanfaatkan tebing-tebing dari batu vulkanik di wilayah tersebut untuk di jadikan tempat tinggal, bahkan banyak juga hotel yang memanfaatkan hasil fenomena alam ini, jika kamu ingin berwisata kesana kamu jangan takut soal mencari tempat penginapan.


Rumah Karaans begitulah warga disana menyebutnya, terbentuk dari lahar hasil letusan gunung merapi sahand yang membentuk batuan dengan bentuk kerucut, terlihat pada gambar di atas aktivitas salah satu penuduuk desa kandovan.


Dimalam hari pemandangan akan terlihat indah dengan sinar lampu yang berasal dari desa, jika kita melihat dari kaki gunung sahand, maka akan terlihat seperti gambar di atas, bagaimana ? indah bukan ?

Ya menurut kami desa ini sangat indah dan sangat tepat di masukan dalam jadwal agenda wisata untuk di kunjungi sebelum kamu mati.

Next article Next Post
Previous article Previous Post