Kambing Markhor Yang Hampir Punah Memiliki Tanduk Unik Seperti Mata Bor


Bentuknya tanduknya yang unik menjulang ke atas seperti mata bor, membuat kambing liar ini sangat banyak di buru dan di ambil tanduknya, Kambing liar ini beranama  Markhor. banyak di temukan di daerah tebing di antara negara pakistan dan afghanistan.


Kamu pasti jarang mendengar nama hewan ini, Kambing liar ini sudah hampir terancam punah, dan sudah jarang terlihat namun masih bisa kita temukan di negara afghanistan. bentuk tanduknya yang unik serta jenggotnya yang panjang membuat kambing ini terlihat begitu super tua dan bijaksana.


Selain di buru untuk di ambil tanduknya, markhor juga banyak di buru untuk di jadikan santapan bagi penduduk setempat, terutama gerilyawan perang di afghanistan, namun penduduk setempat sekarang sudah mulai perduli akan kelangsaungan hidup kambing markhor, banyak juga warga di afghanistan yang menjaga kambing ini dari para pemburu.


Selain takut punah, air liur kambing markhor juga berguna untuk anti racun, menurut warga setempat kambing ini mengunyah makananya hingga air liurnya terjatuh ke tanah dan mengering, tanah tersebut di percaya dapat memulihkan penyakit ataupun gigitan dari serangga dan hewan beracun yang ada di afghanistan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post