Jenis Burung Yang Menjadi Incaran Kolektor Burung Karena Keindahan Warna dan Kicauan Suaranya

Binatang unggas yang satu ini memang banyak di buru untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah, banyak orang ingin memiliki burung hanya untuk melihat keindahan dan kemerduan dari suara burung tersebut.

Untuk jenis burung yang ada di bumi ini cukup banyak, baik kategori burung yang bisa terbang maupun burung yang tidak bisa terbang.

Berikut 5 burung yang memiliki keindahan dan di jadikan simbol suatu negara serta yang paling banyak di cari oleh pecinta burung yang ada di bumi ini, apakah salah satunya anda ?  keindahan burung-burung di bawah ini terletak dari motif warna dan bulu yang di milikinya.

Burung Wido atau Burung Sakabula

Widobird yang sering di sebut sakabula, burung ini tidak ada di indonesia, namun kamu bisa menemukan habitat asal mereka di negara-negara afrika seperti angola, kenya, zambia, bostwana dan afrika selatan. widobird memiliki bulu yang sangat indah di bagian ekornya yang memanjang serta corak warna orange dan putih berada di bagian kepala dan punggung sayapnya.

Burung Royal Flycatcher

Burung ini sangat indah dan terkenal dengan mahkota di kepalanya, apa lagi ketika sedang musim kawin burung ini mengembangkan dan menampilkan bulu mahkota yang ada di kepalanya untuk menarik lawan jenis, burung ini banyak di temukan di hutan hujan tropis amerika seperti hutan amazone, jenis warna mahkota dari burung ini memiliki dua warna, kuning dan merah.

Burung Resplendent Quetzal

Burung ini paling banyak di buru orang hingga spesis nya sudah dimasukan dalam kategori terancam punah, akibat perburuan besar-besaran yang dilakukan oleh orang, burung ini banyak di temukan di mexico dan panam, serta guatemala, burung resplendent quetzal ini juga menjadi lambang bendera negera guatemala.

Burung Cendrawasih Panji

Wilson bird atau di kenal cendrawasih botak, burung yang indah ini bisa kita temukan di indonesia tepatnya di hutan hujan tropis pulau papua, yang unik dari cendrawasih botak ini memiliki bulu ekor yang melengkung di kedua sisinya. burung ini juga termasuk satwa yang terancam punah dan masuk dalam daftar salah satu satwa yang di lindungi.

Burung Lilac Breasted Roller

Burung lilac, burung ini menjadi simbol bagi negara kenya, burung ini bisa kita temui di afrika dan arab. sepintas selalu sayap burung lilac ini memiliki postur sayang yang mirip dengan burung elang, namun keindahanya terlihat pada corak warna biru muda biru tua yang ada pada bulunya.

Burung Cendrawasih Kuning

Kalau burung ini pasti kamu sudah pada tau namanya, ya cendrawasih kuning salah satu burung khas negara indonesia ini adalah salah satu satwa yang paling di lindungi karena spesisnya yang sudah hampir punah.

Burung ini banyak kita temukan di indonesia bagian timur tepatnya di hutan hujan tropis pulau papua, nah itulah 5 burung yang indah yang menjadi incaran banyak pecinta burung di dunia. sebenarnya masih banyak lagi jenis dan spesis burung yang menarik dan indah yang ada di bumi ini yang belum banyak kita ketahui.
Next article Next Post
Previous article Previous Post