Wow!! Afghanistan Memiliki Danau Paling Indah Di Dunia Warna Airnya Sebiru Tinta


Mendengar nama negara afghanistan, pastinya kamu berfikir tentang Taliban, ataupun osama bin laden, sepintas selalu tidak ada yang istimewa di negara ini selain berita tentang perang.

Namun taukah kamu afghanistan juga memiliki salah satu pemandangan alam yang spektakuler dan sangat indah, band-e amir sebuah kumpulan danau biru.

Tersembunyi di padang pasir yang tak berujung, semak-semak duri dan bangunan rumah dari lumpur tersimpan sebuah keindahan dengan hamparan air yang biru, ya itulah dia danau band-e amir.

Band-e amir adalah serangkaian 6 danau yang terletak jauh dari jantung pusat kota afghanistan yang terletak di bawah kaki gunung berbatu Hindu kush pegunungan tertinggi kedua di dunia, gambar di atas adalah salah satu bagian dari danau band-e amir yang bernama bamiyan.


Danau ini terletak di kota kuno bamiyan, yang mana dahulunya kota dan danau ini di kuasai oleh pejuang militan taliban, sehingga keindahan danau ini kurang terpublish kedunia luar.


Danau band-e amir memiliki 6 bagian danau yang terkecil adalah danau band-e panir yang luasnya hanya sekitar 100 meter persegi namun yang unik di danau ini bentuknya seperti kolam.


Danau ini sudah menjadi tempat tujuan wisata dari tahun 1950 an dan menjadi taman nasional di tahun 2009, namun seiring memanasnya konflik di wilayah afghanistan keindahan danau ini tidak seperti dahulunya kata penduduk setempat.

Banyak situs-situs kuno di daerah ini hancur akibat perang dan para wisatawan pun enggan untuk berkunjung ke danau yang memiliki kandungan mineral yang tinggi pada airnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post