Unik Desa Rawa Ini Bernama Ahwar Sudah Ada Sejak Jaman Peradaban Babilonia


Ahwar yang pernah ke iraq pasti sudah pernah mendengar tempat ini, atau juga kamu belum pernah mendengarnya sama sekali, ahwar adalah salah satu situs peninggalan bersajarah yang di miliki iraq.

Ahwar adalah sebuah perkampungan rawa yang terletak di deaerah delta sungai tigrit dan efrat iraq, lokasi  perkampungan ini terbagi menjadi 7 wilayah yang masing-masing tempat tinggalnya terbuat dari rumput-rumput rawa kering.


Perkampungan ini ada sejak zaman sebelum masehi tepatnya di era peradaban sumeria dan mesopetamia, menurut sejarah ahwar adalah salah satu taman dan tempat yang indah di era babilonia.


Di era mesopotamia kawasan ini di kenal sebagai kawasan suci dan subur, sumber air dari delta rawa ini di jadikan sebagai irigasi untuk pertanian dan peternakan ikan pada zaman itu.


Di tahun 1980 hingga 1988 tepatnya pada waktu perang iraq dan iran, tempat ini hancur akibat agresi meliter, tempat ini jadikan sebagai tempat persembunyian bagi pengkhianat-pengkhianat di pemerintahan iraq pada saat perang berlangsung sehingga saddam husen memburu para pengkhianta dan menghancurkan tempat ini.


Setelah perang usai dan rezim saddam husein berakhir Kini perkampungan ini kembali di bangun oleh penduduknya, dan situs warisan dunia yang bersejarah ini menjadi salah satu situs di lindungi oleh UNESCO, dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata di iraq.

Next article Next Post
Previous article Previous Post