Terbuat Dari Kayu Inilah Kapal Selam Pertama Yang Pernah Diciptakan


Jauh sebelum era modern sekarang di masa kekaisaran alexander agung kapal selam sudah di gunakan dalam melakukan pengintaian di dalam air, namun sejarah tersebut masih simpang siur apakah kapal selam pertama kali di ciptakan pada masa itu.

Namun sebuah konsep kapal selam dayung di bawah air di populerkan oleh william bourne seorang pria berkebangsaan inggris, namun rencana itu di wujudkan oleh cornelius drablle dari belanda pada tahun 1620, dan uji coba di aliran sungai themes.

Seratus tahun kemudian seorang tukang kayu dari russia Yefin Nikonov mengclaim bahwasanya dia bisa membuat kapal selam berbentuk tabung yang terbuat dari kayu yang dapat menghancurkan kapal musuh dari bawah air.



Di atas adalah gambar kapal selam penghancur yang pertama sekali di ciptakan oleh nikonov, kapal tersebut di persenjatai dengan penyembur api, image via serguee fadeev.

Kapal selam ini juga di lengkapi dengan tabung peledak yang berisi campuran mesiu yang dapat meledakan lambung kapal musuh dari bawah air,



Hasil karya nikonov sang tukang kayu ini di percayai sebagai awal berkembangnya kapal selam pengintai dan penghancur yang ada di jaman sekarang.

Next article Next Post
Previous article Previous Post