Salah Satu Gereja Terindah Didunia Gereja Hallgrimskirkja Di Islandia


Kamu sudah pasti sering mendengar nama negara Islandia, salah satu negara nordik yang terletak di utara samudera antlantik dekat greenland dan sekitar seribu kilometer dari norwegia, negara islandia di sebut juga sebagai tanah es di mana di negara ini memang memiliki cuaca yang sangat dingin.

negara ini dulunya didiami oleh para pendeta yang berasal dari negara irlandia serta bangsa viking dari norwegia yang bermigrasi ke negara ini pada abad pertengahan.

Meskipun negara ini terletak di eropa tetapi mereka tidak termasuk dalam persatuan Uni Eropa, dan apa yang paling terkenal dan menjadi icon negara ini adalah gereja Hallgrimskirkja atau Hallgrimur.



Gereja ini menjadi mahkota di ibukota islandia dengan memiliki tinggi menara sekitar 73 Meter. dan menjadi gereja terbesar di negara ini, nama gereja ini di ambil dari nama seorang penyari Hallgrimur Petterson.

Gereja ini di bangun dan di rancang oleh arsitek kelahiran 1887 Gudjon Samuelsson dengan gaya ekspresionis, dimasa pembangunanya banyak timbul perdebatan akibat desain menara yang terlalu tinggi pada jaman itu.

Namun sang arsitek tidak merubah niatnya untuk membangun gereja hallgrimur ini dengan menara yang tinggi, dan menjadi gerej terbesar dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 1200 orang.


Jika kamu ingin menghabiskan liburan akhir tahun dan pergi ketempat ini, maka jangan lupa kunjungi Gereja Hallgrimur di ibukota Islandia.

menara gereja di buka untuk umum dan kamu bisa menikmati pemandangan kota dari atas menara gereja ini, bagi kamu yang ingin berdoa dan beribadah maka kamu bisa mengunjungi bagian tengah dari gereja yang indah ini.

Next article Next Post
Previous article Previous Post