Queen tiye ibunya firaun mau lihat gambarnya ? Lihat disini


Berbicara tentang mesir kuno, memang sangat menarik jika diketahui sejarah dan peradaban pada masa era mesir kuni, yang terkenal dengan firaun, sebutan bagi raja yang memerintah mesir kuno pada era sebelum masehi.

Sudah banyak mumi-mumi firaun di temukan terutama mumi firaun yang bernama Ramses II dimana mumi ini di claim sebagai firaun yang tenggelam dilaut merah.

Para Ilmuwan berspekulasi dari sekian 13 firaun yang memerintah mesir kuno ramese II di yakini yang hidup pada era nabi musa, namun taukah kamu bahwasanya firaun-firaun tersebut juga memiliki ibu, hanya sedikit mumy ibu dari firaun-firaun tersebut yang di temukan jasadnya saat ini.

Adapun mumi dari ibu firaun yang telah di temukan di yakini dari generasi pada era mesir baru ibu dari raja tutankhamun yang era pemerintahanya di mulai dari 1333 SM dan makamnya di temukan pada tahun 1920 an.

Queen tiye diyakini adalah ibu dari firaun yang menjadi icon peradaban mesir kuno ini. hasil tes DNA menemuikan kecocokan queen tiye dan Tutankhamun menunjukan bahwasanya dia adalah anak kandung dari queen tiye yang mumi nya ditemukan masih utuh dengan rambutnya yang hitam.

Next article Next Post
Previous article Previous Post