Pulau Unik Ini Bernama Litla Dimun Pulau Yang Memiliki Topi Awan


Nah satu lagi tempat yang paling unik dan indah di dunia ini kami sajikan kepada kamu yang sedang menikmati waktu santai dengan membaca artikel-artikel di molifeet.

Pulau Litla dimun ? apakah kamu sudah pernah mendengar nama pulau tersebut ?  Yaapzz mungkin sudah ada yang tau dan masih juga ada yang belum mengetahuinya.

Pulau ini terletak di kepuluan Faroe sebuah kepuluan yang terdapat di samudera atlatik yang terletak antara skotlandia dan islandia, meskipun letaknya diantara kedua negara tersebut namun wilayah kepuluan faroe menjadi wilayah kekuasaan kerajaan denmark.'
Nah apa yang menarik dari pulau Litla dimun? kamu bisa lihat gambar-gambar pulau tersebut di bawah ini Keunikan pulau ini ada pada puncaknya selalu di tutupi oleh awan, jangan kamu mengira pulau ini adalah gunung merapi, Karena pulau tersebut adalah bukit berbatu.

Hampir setiap hari awan berbentuk lensa menutupi pulau ini, untuk akses pulau ini terbilang cukup sulit, kita harus memanjat tebing-tebing batu jika ingin menginjakan kaki di atas pulau ini.
Awan berbentuk lensa atau di sebut awan lenticular selalu diam dan terbentuk di atas puncak pulau dan terlihat pulau ini seperti memakai topi.

Untuk tebing batu pulau memiliki tinggi sekitar 400 meter, pulau ini tidak pernah di huni oleh manusia, namun walaupun demikian bukan berarti pulau ini tidak ada penghuninya, adapun penguasa dan penghuni pulau ini adalah domba-domba liar.
Yang sampai sekarang belum terjawab dari mana asal domba-domba tersebut bisa menetap dan berkembang biak di pulau litla Dimun, menurut peniliti dan warga sekitar pulau, domba -domba di pulau tersebut sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.
Next article Next Post
Previous article Previous Post