Pengabdian Bocah Ini Kepada Orang Tuanya Wajib Kita Contoh


Berbakti kepada orang tua adalah suatu keharusan dan kewajiban kita sebagai anak, apa lagi ketika melihat orang tua kita tidak berdaya, pengabdiaan boca tujuh tahun yang berasal dari desa wangpu propinsi Guizhou di china ini patut kita tiru.

Namanya Ou Yanglin si bocah yang setiap hari tanpa kenal lelah membantu dan mengobati ayahnya yang terbaring di tempat tidur karena lumpuh.

Sang ayah bernama Ou Tongming terjatuh dari lantai dua yang mengakibatkan kelumpuhan di tahun 2013 yang lalu, sang istri dan putrinya pergi meninggalkan Ou Tongming ketika keadaanya semakin memburuk, akibat kelumpuhan dan luka di pinggang yang di alaminya, dan benar membuat dirinya merasa terpukul.

Namun Ou Tongmingg masih bisa berbahagia karena dari kesedihan dan duka yang di alaminya masih ada satu anaknya yang tidak ingin meninggalkan dirinya dengan kondisi Ou Tongmingg saat ini,

Di sela-sela kesibukanya menuntut pendidikan Ou Yanglin si bocah kecil ini juga bekerja keras merawat sang ayah, dari memberinya makan hingga mengoibati luka dan membersihkan kotoran ayahnya.

Ini dilakukanya sejak ibu dan saudara perempuanya pergi meninggalkan mereka, namun besarnya kasih Ou Yanglin kecil kepada ayahnya membuat dia tidak tega jika mengikuti ibu dan saudaranya yang telah meninggalkan ayahnya,

Untuk hidup sehari-hari mereka mengandalkan bantuan keuangan dari pemerintah dan beberapa tetangga mereka.

Menurut tetangga mereka Tongiming sempat berfikir untuk mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri namun dia urungkan karena tidak tega membiarkan anak-anaknya menjadi yatim.

Dan semangat hidupnya kembali timbul ketika anak laki-lakinya Yanglim berjanji kepadanya untuk merawat dan bersemangat mencari uang untuk mengobati dirinya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post