OMG! Melihat Ekstrimnya Tempat Bertapa Biarawan Ortodoks Di Gunung Athos


Tempat Bertapa dari Karoulia, Tempat bertapa ini terletak di Gunung Athos di semananjung yunani, namun yang paling unik adalah rumah-rumah yang terdapat di dinding batu tersebut bukanlah rumah penduduk biasa, melainkan tempat para biarawan ortodoks mengasingkan diri dari gemerlapnya dunia.


Gunung ini dihuni sejak jaman kuno tepatnya lebih dari 1.800 tahun yang lalu, dimana ketika penduduk setempat menerima ajaran kristus untuk pertama kalinya.


Seiring berkembangnya zaman, tempat mulai banyak di tinggalkan penghuninya, namun puluhan biarawan ortodoks tetap tinggal dan menjalani hidup secara sekte asketis atau mengisolasi diri dari dunia.


Ditempat ini para pendeta tidak terusik menjalankan ibadah mereka dengan khidmat, untuk aktivitas di luar ibadah para pendeta berkebun menanam anggur, memancing serta mengukir kayu.


Beberapa skete paling terisolasi  terletak di sisi selatan Gunung Athos, di wilayah ini dikenal sebagai Karoulia. Salah satu gunung bebatu yang curam, beberapa biarawan membangun rumah kecil yang menggantung huyung di tepi tebing.


Rumah-rumah tersebut sangat susah untuk diakses,Untuk membawa pasokan seperti kayu bakar dan bahan makanan harus dibawa dalam keranjang diulur dengan menggunakan tali.


Di hari tua ada beberapa para biarawan pertapa ini akan meninggalkan tempat ini, namun banyak juga yang memutuskan untuk tetap tinggal di rumah pertapa mereka sampai ajal menjemput.

Next article Next Post
Previous article Previous Post