Kota Berat Namanya Selain Indah Dan Unik Kota Ini Juga Sangat Penting Dalam Pemerintahan Kekhalifahan Ottaman


Apakah kamu pernah dengar nama Kota Berat ? mungkin sebagian sudah ada yang tau dan mungkin juga masih banyak yang belum mengetahui dimana kota ini berada.

Kota berat terletak di negara Albania, kota ini sangat istimewa dan masuk dalam daftar kota yang di lindungi oleh badan PBB Unesco karena peninggalan bersajarahnya.



Sepintas selalu tidak ada yang istimewa dari kota ini, namun mengapa kota ini masuk dalam daftar situs warisan dunia di Unesco? Kota berat salah satu kota daerah kekuasaan Kekhalifahan Ottaman yang paling berkembang pada saat itu.



Ciri khas rumah di kota berat ini memiliki banyak jendela, tak heran jika kota ini di juluki dengan kota seribu jendela, lokasi kota ini tepat berada di bawah bukit yang dulunya terdapat castle berat yang beridi pada abad ke 13.



Gambar di atas adalah castle berat, sebuah castle suci yang dulunya termasuk dalam kawasan imperium byzantium, banyak wisatawan yang mendatangi kota ini baik lokal maupun wisatawan asing.



Di era kekhalifahan ottaman kota menjadi pusat tempat kerjaninan tangan yang bernilai seni tinggi terutama kerajinan ukiran kayu dan menjadi kota penting bagi kekhalifahan ottaman pada saat iti, terlihat pada gambar ciri khas bangunan turki, kota ini di bangun pada abad ke 18. di dekat tepi sungai osum, dan menjadi salah satu kota yang paling awet bangunannya di wilayah balkan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post