Melihat Ke Unikan Suku Uros Yang Bermukim Di Atas Danau Rawa Selama Ratusan Tahun Lebih


Akibat tergusur dan tertindas suku kuno uros hidup dan membangun peradaban mereka di atas pulau-pulau yang di tumbuhi alangp-alang di danau titicaca di peru, mereka terdesak membangun pemukiman dikarenakan perluasan wilayah oleh sukuc inca.



Yang unik dari suku uros adalah tempat tinggal mereka, suku uros memanfaatkan ilalang totora dalam membangun rumah mereka serta membuat furniturenya juga memanfaatkan ilalang yang sangat berlimpah di tepi danau titicaca.


Suku uros memang benar-benar memanfaatkan apa saja yang ada di danau titica untuk keperluan hidup mereka sehari-hari dari sarana transportasi, serta memanfaatkan hasil danau seperti ikan dan hewan-hewan yang hidup di dalam danau itu.

Kini danau titicaca menjadi salah satu object wisata di negara peru karena keunikan suku yang tinggal di atas pulau di permukaan danau ini, moment ini di jadikan oleh suku uros untuk mengais rezeki dengan menjual hasil kerjaninan tangan mereka yang terbuat dari ilalang totora yang tumbuh di subur di danau tempat mereka bermukim.

Next article Next Post
Previous article Previous Post