Kota Monemvasia Kota Yang Sangat Indah Yang Letaknya Paling Tersembunyi Didunia


Pemukiman yang tersembunyi, itulah paling tepat sebutan untuk sebutan pulau kecil berbatu giblatar yang terletak di di pantai timur peloponnese yunani, pulau monemvasia namanya.

Lebarnya hanya sekitar 300 meter dan memiliki panjang sekitar 1 Km, serta memiliki tinggi 100 meter di atas permukaan laut, mau lihatpemukiman tersembunyi di pulau indah ? silahkan lihat di bawah.



Di lereng tinggidi sisi arah laut tersembunyi sebuah pemukiman penduduk yang mendiami pulau monemvesia, orang-orang banyak menyebutnya sebagai kota yang romantis.



Kota ini mejadi saksi kejayaan 3 imperium seperti Byznatium, Ottaman dan Venetian di abad ke 13 Masehi, dan banyak menyimpan sejarah peninggalan-peninggalan dari ke 3 imperium yang pernah menguasai pulau ini.



Penduduk di kota monemveasia ini sudah ada di abang ke 6 mereka adalah turunan dari Laconia kuno yang mencari perlindungan dari penjajahan bangsa slavia yang sebagian mendominasi yunani pada saat itu.



Pemukiman di Pulau ini atas lereng dataran tinggi, yang sekarang disebut sebagai "Kota Atas". Secara bertahap pemukiman menyebar menuruni bukit, karena posisinya unik dan baik sebagai pertahanan, dan menjadi kota yang kuat dan sulit untuk di taklukan di saat melemahnya Kekaisaran Byzantium.



Monemvasia menjadi kota utama dan salah satu pusat komersial yang besar pada zaman kekaisaran Byzantium, serta menjadi pelabuhan dagang utama, dengan jumlah populasi 40.000 jiwa Pada abad ke-18. Kini  Pulau Monemvasia menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan dunia.

Next article Next Post
Previous article Previous Post