Kamu Mau Pilih Pemimpin Atau Mau Pilih Bos ? Jangan Salah Pilih Ya


Bos dan pemimpin sama-sama memiliki kedudukan yang sama yaitu sama-sama memiliki bawahan, namun taukah kamu bahwa bos dan pemimpin memiliki makna yang sangat berbeda. mau tau ? penjelasan sedikit ini bisa menentukan sikap kamu untuk memilih atasan yang dapat di andalkan.

Kita mulai dari atasan dengan jiwa bos, jika kamu memiliki atasan yang berjiwa bos, maka di pastikan kamu tidak akan pernah nyaman berada di bawahnya, sifat bos cendrung brutal dan tidak mau tau, jika ada masalah hanya bisa marah-marah tanpa memberikan solusi.

Atasan yang berjiwa Bos akan terlihat sok jago di mata bawahanya, dengan menjaga gengsi dan memiliki sifat arogan, bos lebih cendrung menjaga image dari pada menjaga kualitas dirinya sebagai atasan, atasan yang yang berjiwa bos akan selalu memiliki jarak pada bawahanya.

Seperti kita tau sendiri kalau bos sudah marah semua pada ketakutan, seperti yang kita sering lihat di youtbe ataupun televisi yang suka marah-marah pada bawahanya ketika di liput wartawan dan video marah-marah tersebut di upload ke youtube, untuk apa coba ? seperti kata saya di atas jiwa bos itu tidak mau tau yang pasti kita sudah tau sendiri apa lagi bukan untuk cari perhatian dan simpati agar terlihat tegas, di mata masyarakat.

Sifat atasan seperti itu tidak patut untuk di jadikan panutan, karena menutupi kebodohan dengan ketegasan untuk menjaga imagenya, apa lagi ketika kebijakan yang di ambilnya salah, maka atasan yang berjiwa bos akan mencari kambing hitam untuk melemparkan kesalahan, ingat isi pasal pertama yang berbunyi bos tidak pernah salah, dan isi pasal kedua jika bos salah maka kembali ke pasal pertama bos tidak pernah salah.


Nah lain halnya jika atasan yang berjiwa pemimpin, atasan yang berjiwa pemimpin selalu bertindak profesional, biasanya atasan yang berjiwa pemimpin selalu tenang jika menghadapi perosalaan yang datang menghadapi nya dan bawahanya, tidak terlalu heboh dan marah-marah, diskusi selalu menjadi andalanya jika ada problem yang tidak bisa di pecahkan oleh bawahanya.

Selalu memberi nasehat yang baik, jika bawahan melakukan kesalahan, memiliki tanggung jawab terahadap apa yang di pimpinya, memberi motivasi kepada bawahan adalah cara atasan yang berjiwa pemimpin untuk memacu semangat kerja bawahnya, bukan dengan marah-marah dan videonya langsung di upload ke youtube dan beritanya di sebar ke media.

Nah itu dia pilih mana ? Atasan yang berjiwa Bos atau atasan yang berjiwa pemimpin, saya rasa kamu sudah ngerti dan paham jika melihat perbedaannya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post