Inilah Usia Bayi Yang Diperbolehkan Menaiki Pesawat Terbang


Pertanyaan ini serang di tanyakan oleh ibu-ibu yang masih memiliki bayi dibawah limah tahun, apakah bayi boleh naik pesawat ? Jawabnya Ya Boleh tapi ada persyaratan yang harus di penuhi oleh calon penumpang yang membawa bayi.

Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi dan di lakukan agar saya bisa membawa bayi saya naik pesawat ? simak di bawah ini.

Setiap maskapai berbeda-beda dalam menerapkan peraturan penumpang yang ingin membawa bayi, namun untuk Usia bayi yang di izinkan naik pesawat hampir semua maskapai memiliki persayaratan yang sama

Berapa usia bayi yang di izinkan oleh pihak masakapai penerbangan ? jawabnya Usia di bawah 2 tahun, bagaimana jika bayi saya berumur 3 hari atau satu minggu ?

Jawabnya boleh namun pihak masakapai meminta surat keterangan dokter yang menyatakan bahwasanya bayi anda dalam kondisi sehat untuk terbang.

Karena kondisi umur bayi tersebut masih rentan terhadap penyakit-penyakit menular, seperti kita ketahui ratusan orang berada pada kabin pesawat.

Apakah membawa bayi tanpa memesan kursi di kenakan biaya ? Jawabnya Ya, untuk jumlah tarif setiap maskapai penerbangan berbeda-beda namun biasanya tarif di kenakan sebesar 20% dari harga tarif orang dewasa, jika kamu ingin memesan kursi penumpang untuk bayi , maka di kenakan tarif seharga orang dewasa.

Biasanya pihak masakapai menyarankan agar bayi kamu tetap dalam pangkuan selama dalam penerbangan, namun yang harus kamu perhatikan jika membawa bayi dalam penerbangan maka sediakan perlengkapan bayi seperti susu dan popok, air panas di dalam termos, jacket dan mainan-mainan kecil, serta makananya.

Jika dalam penerbangan bayi kamu rewel dan menangis, maka segeralah meminta bantuan ke awak kabin, mereka dengan senang hati membantu kamu, biasanya bayi akan rewel katika pesawat sudah dalam ketinggian maksimum

Jika kondisi pesawat dalam keadaan seperti itu maka jangan beri bayi kamu makan  karena menelan akan membuat telinganya sakit karena tekanan udara.

Next article Next Post
Previous article Previous Post