Inilah Pesawat Yang Bertanggung Jawab Atas Hancurnya Nagasaki dan Hiroshima Akibat Bom Atom


Kalau lihat pesawat jaman sekarang banyak tipe dan jenis nya dari yang berspesifaki rendah hingga yang cangging dan tercanggih, baiklah, disini kita tidak sedang membahas harga tiket pesawat, apa lagi bicara tentang harga tiket pesawat promo, image via neimagazine.com

Jika kamu sering naik pesawat mungkin kamu sedikit banyaknya tau tentang jenis dan tipe pesawat, mengapa ? ya iyalah setiap akan mau lepas landas pasti pramugarinya menerangkan tipe jenis pesawat apa yang sedang kamu tumpangi.

Kebanyakan pasti kamu lebih femiliar dengan namanya pesawat boeing, nah di sini kita tidak membahas tentang pesawat boeing seri 737 apa lagi 737-900 ER yang banyak dimiliki oleh masakapai penerbangan di indonesia terutama masakapai penerbangan layen er.


Kali ini kita akan balik melihat sejarah pesawat boeing B-29 Superfortress, pesawat pengebom sekaligus pengintai yang pernah di buat boeing untuk keperluan perang dunia ke II oleh Amerika. pesawat boeing B-29 terbang perdana pada tanggal 21 September 1942, image via cbi-theater.com

Nah jika kamu pernah mendengar cerita sejarah tentang menyerahnya jepang akibat kedua kota bisnis mereka hiroshima dan nagasaki yang hancur lebur karena di jatuhkan bom atom, maka pesawat pengangkut Bom atom tersebut adalah pesawat Boeing B-29 Superfortress.

Next article Next Post
Previous article Previous Post