Inilah 15 Kisah Cerita Tentang Alexander Agung Sang Penakluk Yang Harus Kamu Tau


Jika kamu pernah mendengar nama Alexander agung pasti kamu tau betapa hebatnya kaisar yang berasal dari imperium macedonia tersebut, semasa kecil alexander agung, bercita-cita seperti cerita pahlawan kesayangannya Achilees yang menaklukan kota troy dalam cerita sejarah perang troya.

Alexander agung dikenal dengan kebijaksanaanya dan yang paling penting alexander agung salah satu kaisar pertama dunia yang tidak memiliki sifat rasis, cita-citanya ingin menaklukan negara-negara dan wilayah yang ada di eropa asia dan afrika, dan ingin menyatukan kehidupan dan budaya dari setiap daerah yang di taklukan olehnya

Namun taukah kah inilah 14 cerita yang kamu ketahui tentang alexander agung kaisar macedonia.

  1. Alexander Agung memiliki tiga istri roxana, stateira dan Parysatis

  2. Alexander Agung Berhasil menyatukan kebudayaan persia dan eropa meskipun banyak pertentangan yang muncul dari para jendralnya

  3. Istri dari alexander agung berasal dari asia

  4. 13 Tahun masa pemerintahanya alexander agung berhasil menguasai setengah wilayah di dunia.

  5. Nama alexander agung banyak digunakan sebagai nama kota yang pernah di taklukan olehnya seperti Alexandria dan Alexandropolis

  6. Di mesir  nama panggilan alexander adalah Iskandar, sedangkan di babilonia alexander di panggil Sikander.

  7. Nama alexander agung di gunakan untuk nama rudal balistik antar benua milik negara Russia yaitu Iskander

  8. Dalam sejarah penaklukanya Alexander agung hanya menuai sekali kekalahan tepatnya di India, pasukan alexander agung sudah kelelahan sehingga tidak dapat menahan serangan pasukan gajah dari raja india.

  9. Dari banyaknya jendral yang di miliki alexander hanya satu jendral yang memiliki loyalitas dan jujur kepadanya.

  10. Banyak jendral yang dimiliki alexander agung sudah lelah dan muak, akibat mengikuti ambisi dari alexander untuk menaklukan banyak wilayah di bumi ini.

  11. Alexander agung meninggal pada usia 33 tahun, para jendral yang sudah mulai lelah dan muak melihat ambisinya bersepakat untuk memberi racun pada minuman anggur milik alexander agung.

  12. Sebelum meracuni alexander, para jendral yang berkhianat terlebih dahulu meracuni salah satu  jendral yang loyal dan patuh padanya.

  13. Sehari sebelum alexande agung di racun dan wafat, alexander agung sudah menyusun rencana untuk melakukan invasi dan menaklukan wilayah arab, namun sayang impian tersebut tidak terlaksana karena malam harinya jendral yang tidak setuju akan rencana alexander meracuni minuman anggur milik kaisar macedonia tersebut.

  14. Sepeninggal alexander agung, para jendral memiliki visi yang sama untuk merabunkan dan menghilangkan keturunan dari alexander agung, dan menghilangkan sejarah kematiannya.

  15. Jasad alexander menjadi rebutan antara bangsa macedonia dan persia serta asia. saking banyaknya rakyat yang simpatik padanya dari daerah yang pernah di takulkan oleh kaisar muda tersebut.
Dasamping itu semua masih banyak lagi sejarah dan kisah yang belum terkuak tentang sepak terjang alexander agung, namun yang pasti sejarah alexander agung sebagai sang penakluk tidak akan pernah hilang.

Next article Next Post
Previous article Previous Post