Ikan Lungfish Ikan Yang Dapat Hidup di Dalam Tanah Yang Kering Selama Bertahun-Tahun


Baru-baru ini beredar berita hoboh di dunia youtube tentang beberapa orang pemuda yang menggali tanah yang tandus lalu menemukan banyak ikan di dalamnya.

Taukah kamu Ikan tersebut bernama Lung Fish Ikan yang masih satu keluarga dengan salamenderfish, keunggulan ikan ini dapat hidup berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun di dalam tanah meskipun tanah tersebut sudah kering dan gersang.

Lung Fish biasanya akan masuk ke dalam lumpur jika area perairan tempat mereka memasuki mesim kering, biasanya sehabis musim kering berlalu baru ikan tersebut akan muncul kembali dari tanah, menurut ilmuwan ikan tersebut bisa bertahan hidup tanpa makan selama tiga tahun lamanya.


Lung Fish Juga dapat mengambil oksigen dari udara seperti hewan darat lainnya, bahkan ikan ini bisa bertahan lama di dalam air tanpa muncul kepermukaan. seperti ikan-ikan lainya lungfish juga berenang dan mencari makan di dalam air.


Startegi bertahan hidup dari kekeringan menjadi kelebihan ikan ini, ketika musim kering mereka akan masuk ke dalam lumpur dan menggalinya dengan mulut.setelah lubang di dalam lumpur terbentuk, segera lungfish akan memproduksi lendir dari tubuhnya agar terbentuk kepompong sebagai pelindung dirinya di dalam lumpur yang akan mengering ketika musim panas.

Next article Next Post
Previous article Previous Post