Desa Bourtange Salah Satu Desa Terunik Di Dunia Lihat Di Sini


Fort Bourtange sebuah desa yang terletak di Groningen belanda yang di bangun oleh raja william I di tahun  1593 pada era jaman mesiu di mana peperangan pada abad ke 14 meriam mesiu menjadi andalan untuk menghancurkan benteng-benteng musuh.

Bentuk desa ini dibuat gemotric dengan bentuk bintang dengan di kelilingi parit-parit yang dalam di semua sisinya, Fort Bourtange sebenarnya adalah benteng pertahanan untuk menghalau bola-bola meriam yang di arahkan pasukan musuh.

Dalam rangka untuk menangkal serangan meriam musuh  tembok pertahanan di bangun lebih rendah dan tebal yang dilindungi gundukan tanah di depan parit sehingga dinding tanah mampu melindungi benteng bourtange dari tembakan arteleri meriam.

Fourt bourtange pernah mendapat serangan sengit dari kerajaan jerman, namun tidak berhasil menaklukan benteng ini dan di pukul mundur tepatnya pada tahun 1672.

Akhirnya, pada tahun 1851 kota benteng dari Bourtange diubah menjadi sebuah desa. Lebih dari 100 tahun kemudian pada tahun 1960, dan dibuat menjadi museum sejarah sekaligu tempat wisata. gaes kalau liburan ke belanda jangan lupa melihat tempat indah ini ya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post