Cara Mengatasi Agar Tidak Mabuk Dalam Perjalanan


Penyakit ang satu ini memang tergolong penyakiy clasik dan mainstream, Ya Mabuk ketika dalam perjalanan, tentu masih banyak diantara kamu yang memiliki  penyakit ini. apa lagi ketika melakukan perjalanan darat yang jauh via Bus maupun mobil pribadi.

Biasanya mabuk dalam perjalanan di sertai dengan mual dan kepala pusing bahkan sampai ada yang muntah. kalau sudah tidak bisa menahan mualnya perut, namun sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi jika kamu ingin melakukan perjalanan jauh.

Sudah banyak obat anti mabok yang tersedia di apotik ataupun di warung yang ada di tempat tinggalmu, namun jika kamu lupa membeli ataupun membawa obat anti mabuk saat perjalanan ini yang akan menjadi masalah.

Tapi kamu bisa ikuti tips di bawah ini tentang bagaimana menghindari mabuk perjalanan tanpa meminum obat anti ambuk, yang kamu lakukan seperti di bawah ini.

Hindari menoleh ke kaca jendela mobil terlalu lama, karena akan membuat kamu merasa mual dan pusinh akibat efek kecepatan pandangan yang berlalu di setiap yang di lalui kenderaan misalnya pohon-pohon yang berjejeran ketika kenderaan sedang melaju kamu akan melihat pohon tersebut seperti bergerak cepat ketika menoleh di jendela kaca kenderaan.

Kurangi bergerak, duduklah dengan santai dan tatap pandangan kedepan, kalau bisa sandarkan kepala mu di sisi jendela kaca mobil mulai lah tidur dengan tenang.

Perbanyaklah mengkonsumsi cemilan ringan, lebih di sarankan kamu membawa permint rasa mint yang bisa kamu kunyah di saat mulai terasa mual, serta  minum air putih seperti aqua dan minuman mineral lainnya sedikit demi sedikit, jangan minum air dengan rasa manis karena akan membuat kamu sesak pipis terus selama perjalanan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post