Bisnis Rumahan Ternak Ayam Kampung Yang Sangat Menggiurkan Jika Di Jalani Dengan Tekun


Beternak adalah salah satu hobby yang menyenangkan disamping sebagai hobby beternak juga dijadikan lahan bisnis yang cukup menggiurkan dari skala besar maupun skala kecil.

Tidak sedikit keuntungan yang kita dapat dalam  menjalankan bisnis ternak, di samping menjadi bisnis utaman dalam menghasilkan uang banyak juga yang menjadikan bisnis sampingan.

Untuk bicara bisnis sampingan, buat kamu yang saat ini menjadi karyawan di salah satu perusahaan namun pendapatan kamu dari  gaji rasanya belum mencukupi.

Mungkin dengan beternak kamu bisa mendapatkan pemasukan keuangan dengan menjadikan sebaga bisnis sampingan. contohnya seperti beternak ayam kampung.

Kamu bisa memanfaatkan sisa perkarangan rumah kamu untuk menjadikan wadah peluang usaha sampingan dengan modal kecil terlebih dahulu, kenapa harus ternak ayam kampung ?

Ya mungkin usaha ini yang sedikit simple dan tidak banyak memakan modal dari segi pakan, hanya memanfaatkan sisa makanan rumaht tangga dan sedikit perkarangan rumah sudah bisa mendatangkan uang yang cukup lumayan membantu ekonomi keluarga.

Keuntungan beternak ayam kampung ini bisa menjadi dua bagian dasamping kamu bisa menjual daging atau ayam utuh ke pasar Telurnya juga sangat laku di pasaran terutama buat penjual jamu dan lainya.

Untuk memasarkan telur ayam kampung kamu cukup mendatangi tukang jamu  untuk penyuplai telur ke mereka dengan tawaran harga yang disepakati.

Cari pelanggan yang mana memang pelanggan tersebut menjalankan bisnis yang banyak membutuhkan telur ayam kampung.

Seperti tukang jamu yang kami sebutkan di atas kamu juga bisa memasok ke pasar atau pun ke warung di sekitar rumah kamu, sedangkan untuk daging kamu bisa menjual ayam tersebut dalam kondisi hidup ke pasar.

Apa yang harus kamu mulai untuk menjalankan bisnis ini, kamu hanya cukup menyediakan Induk ayam betina sebanyak 10 ekor dan Jantan 2 Ekor, manfaatkan sisa perkarangan rumah karena bisnis ini bisa tergolong usaha rumahan.

Untuk pakan tidak terlalu susah manfaatkan sisa makanan rumah tangga seperti nasi sisa dan sayuran. ketekunan dan kesabaran kunci menjalankan sebuah usaha.

Karena usaha sampingan ini awalnya memang membutuhkan proses dan waktu yang tidak lama, usaha ini juga bisa kamu kembangkan dengan skala besar tergantung modal awal yang kamu punya, namun mulailah dari bawah terlebih dahulu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post